― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaEdukasiSiswa SDIT Daar Al Uluum Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Siswa SDIT Daar Al Uluum Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Kisaran (Koran Cerah) – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Daar Al Uluum, Asahan, mengikuti kegiatan ujian kenaikan sabuk dalam seni beladiri silat. Kegiatan tersebut digelar di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Mahoni (Sibogat), Kecamatan Kota Kisaran Timur, pekan lalu.

Para siswa yang naik tingkat atau sabuk (kuning) berjumlah 22 orang, terdiri dari kelas III sebanyak 1 orang, kelas V sebanyak 12 orang dan kelas VI sebanyak 9 orang.
Pelatih silat Muhammad Ridwan menyampaikan, mereka yang telah naik sabuk tersebut diharapkan bisa semakin giat untuk berlatih sehingga menjadi pribadi lebih baik dan siap untuk mengikuti berbagai kegiatan maupun kejuaraan.

Di tempat yang sama, Kepala SDIT Daar Al Uluum, Nurhayati SAg, menyebutkan bahwa motivasi dari orang tua sangat tinggi terhadap berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan di sekolah, termasuk kegiatan olahraga seni beladiri silat.

Nurhayati berharap, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang positif bagi anak-anak dan ilmu tersebut juga tidak salahgunakan bagi anak-anak dalam kegiatan belajar ataupun bermain dan lainnya. Semoga SDIT Daar Al Uluum bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Ia juga menambahkan para siswa yang ada di sekolahnya memiliki berbagai macam bakat, sehingga pihak sekolah menyalurkan bakat tersebut dengan berbagai macam ekstrakurikuler termasuk olahraga seni beladiri silat yang tercatat 50 orang lebih yang mengikutinya. (dan)