― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanSafari Dakwah Habib Hasan Assegaf di Ponpes Sirajul Musthafa Silau Laut

Safari Dakwah Habib Hasan Assegaf di Ponpes Sirajul Musthafa Silau Laut

Silau Laut (Koran Cerah) – Pondok Pesantren (Ponpes) Sirajul Musthafa, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, mendapat kemuliaan karena dikunjungi seorang Zurriyah (Keturunan) Nabi Muhammad SAW, yakni Al Habib Hasan bin Ahmad Assegaf.
Kemuliaan ini selaras dengan Firman Allah SWT di dalam Al Quran: “Katakanlah wahai Muhammad, Aku tidak meminta upah kepada kalian kecuali kecintaan kepada para kerabat Nabi”.

“Dalam safari dakwah beliau selama di Sumatra Utara, beliau hanya mengunjungi Kecamatan Silau Laut dan terkhusus Pondok Pesantren Sirajul Musthafa,” ujar Pimpinan Ponpes Sirajul Musthafa, Ustaz Ahmad Faisal Yamani dalam keterangan tertulis pekan lalu.

Dalam kunjungan itu, Al Habib Hasan bin Ahmad Assegaf, menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Silau Laut, di antaranya Makam Tuan Syekh Silau, Masjid Raya Ar Rahman dan lainnya. “Selanjutnya pada acara puncak diisi dengan ceramah dan sholawat akbar dan membaca Kitab Maulid Addiyaul Lami’,” ungkapnya.

Dalam ceramahnya, ada 5 poin utama yang disampaikan Habib Hasan, yakni selalu menjadi pribadi yang bersyukur atas segala nikmat dari Allah; bahwa dengan nikmat Islam kita akan meraih kebahagiaan dunia dan akhirat; menjadi ummat Nabi Muhammad merupakan nikmat yang sangat besar, sehingga Nabi Musa sendiri ingin menjadi salah satu dari ummat Baginda Nabi Muhammad.

“Kemudian, hendaklah kita sebagai muslim cinta kepada ilmu dan cinta kepada majlis-majlis kebaikan. Dan, kepada seluruh wanita muslimah hendaklah selalu meneladani Fatimah putri Nabi Muhammad SAW, karena sebaik-baik wanita adalah yang tidak melihat lelaki dan tidak dilihat oleh lelaki,” tambahnya.

Acara yang juga dimeriahkan oleh hadroh dan rebana khas pesantren ini juga dihadiri jajaran Yayasan Ponpes Sirajul Musthafa, tokoh agama, tokoh masyarakat, remaja masjid, para santri dan masyarakat umum.

Di akhir acara Habib memanjatkan doa untuk seluruh jamaah yang hadir, seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan seluruh kaum muslimin dan muslimat di seluruh dunia. Tak lupa beliau mendoakan negara Palestina yang saat ini sedang dilanda peperangan.

“Semoga dengan kedatangan Habib Hasan Assegaf dari Yaman ke sini, kita dilimpahi keberkahan khususnya bagi pesantren, santri, guru, masyarakat, mudah-mudahan beliau bisa datang lagi mengunjungi kita pada tahun tahun berikutnya,” harapnya. (rel/ald)