― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaEdukasiSiswa MAN Asahan Duta Utama Pelajar Anti Narkoba 2024

Siswa MAN Asahan Duta Utama Pelajar Anti Narkoba 2024

Kisaran (Koran Cerah) – Prestasi membanggakan kembali diraih salah satu peserta didik MAN Asahan, Habib Al Fauzan Tarigan.

Ia berhasil terpilih menjadi Duta Pelajar Anti Narkoba Kabupaten Asahan 2024 pada Grand Final Duta Pelajar Anti Narkoba Kabupaten/Kota di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, akhir pekan lalu.

Sebelum terpilih menjadi Duta Pelajar Anti Narkoba Kabupaten Asahan 2024, Habib Al Fauzan Tarigan mengikuti kegiatan Karantina bersama tiga peserta didik MAN Asahan lainnya, yakni Rangga Utama Aidil Sitorus, Maysura Nayla Farah Pane, Mutiara Pamungkas di Aula RS USU Medan dari tanggal 26-27 Januari 2024.

“Setelah mengikuti segala rangkaian kegiatan mulai dari Karantina sampai Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Tingkat Kabupaten/Kota, Alhamdulillah salah satu dari keempat peserta didik MAN Asahan tersebut terpilih menjadi Duta Utama Pelajar Anti Narkoba untuk Kabupaten Asahan Tahun 2024,” ujar Syahmiruddin Pane selaku guru pendamping.

“Para finalis dan duta utama, nantinya akan menjadi pelopor di daerah masing-masing dalam tindakan preventif penanggulangan penyalahgunaan narkoba, memberikan sosialiasi ke generasi muda, pelajar dan masyarakat sekitar dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya Pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba (DPAN) tingkat Provinsi Sumatera Utara akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MAN Asahan Dra Hj Elda Ayumi MSi memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Habib Al Fauzan Tarigan atas keberhasilannya terpilih menjadi Duta Utama Pelajar Anti Narkoba Kabupaten Asahan 2024.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda kami Habib Al Fauzan Tarigan. Semoga sukses dijenjang pemilihan selanjutnya,” ungkap Elda Ayumi pada penyambutan selepas apel pagi di Lapangan MAN Asahan.

Sebelum pemberian apresiasi dilakukan, pada kesempatan itu Habib Al Fauzan Tarigan beserta Rangga Utama Aidil Sitorus, Maysura Nayla Farah Pane dan Mutiara Pamungkas menceritakan sedikit tentang pengalaman dan alur proses mengikuti ajang pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Kabupaten/Kota Tahun 2024, mulai dari pendaftaran, kemudian mengikuti kegiatan pra karantina sampai akhirnya terpilih menjadi finalis dan berhak tampil di grand final.

Habib Al Fauzan dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesan-kesannya bahwa selama mengikuti ajang pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba ia mendapatkan banyak ilmu baru, pengalaman baru dan berkenalan dengan teman-teman dari berbagai daerah serta menjalin komunikasi yang baik.

Dengan terpilihnya menjadi Duta Utama Pelajar Anti Narkoba Kabupaten Asahan 2024, Habib Al Fauzan berharap ke depannya bisa mengemban tugas sebagai duta pelajar anti narkoba, kemudian mengajak dan mengedukasi teman-teman pelajar di MAN Asahan khususnya dan Kabupaten Asahan umumnya untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

Mengenai pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba Tingkat Provinsi, Habib Al Fauzan menyampaikan bahwa ia akan berusaha sebaik-baiknya untuk bisa terpilih menjadi yang terbaik serta dapat membanggakan kedua orangtuanya dan mengharumkan nama MAN Asahan. (*/rel)