― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanGotong Royong Koramil, Santuni Anak Yatim Hingga Donor Darah

Gotong Royong Koramil, Santuni Anak Yatim Hingga Donor Darah

Kodim 0208/Asahan menggelar sejumlah kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68. Selain kegiatan yang digelar di markas, ada juga kegiatan yang melibatkan Koramil dan ibu-ibu Persit.

“Sebelum puncak acara hari ini, kita juga menggelar berbagai kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan HUT. Rangkaian itu acara digelar mulai tanggal 20 hingga 31 Januari,” kata Pasi Pers Kodim 0208/Asahan, Lettu Rixon Damanik, Kamis 1 Februari 2024.

Dia mengatakan, rangkaian kegiatan sosial tersebut antara lain bakti sosial berupa pemberian santunan kepada panti jompo dan panti asuhan. “Di hari yang berbahagia ini kita berbagi kepada para lansia dan anak-anak yatim,” terangnya.

Selanjutnya, mereka juga menggelar acara donor darah untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan, berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). “Dalam kegiatan donor darah ini, kita juga berkerjasama dengan ibu-ibu Persit,” tambahnya.

Kemudian, seluruh Koramil yang ada di wilayah Kodim 0208/Asahan secara serentak menggelar gotong royong di wilayah masing-masing. Gotong royong ini juga melibatkan masyarakat sebagai bentuk dari kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Terakhir, kemarin pada Rabu 31 Januari 2024, kita melakukan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita, yang telah berjasa dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang kita cintai,” tukasnya. (dra/her)