― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanWakamad Humas MTsN 1 Asahan Ikuti Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kehumasan

Wakamad Humas MTsN 1 Asahan Ikuti Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kehumasan

Kisaran (Koran Cerah) – Dalam rangka memperkuat fungsi kehumasan di satuan kerja yang berada di lingkungan Kankemenag Asahan, Wakamad Humas MTsN 1 Asahan, Drs Jumari SPdI, mengikuti kegiatan Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kehumasan.

Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan yang dilaksanakan oleh koordinator Humas dengan tema “Penguatan Fungsi Kehumasan Dalam Menyebarkan Informasi Layanan Digital dan Program Kemenag Asahan tahun 2024”, bertempat di Aula MAN Asahan, Kamis 25 Januari 2024.

Selain diikuti oleh humas madrasah tingkat MI, MTs, dan MA Negeri, juga menyertakan petugas yang berperan sebagai humas ataupun yang diberi tugas untuk merilis berita dari Kantor Urusan Agama se-kabupaten Asahan. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Dr H Sarifuddin Daulay MPd, kemudian dilanjutkan sesi evaluasi dan tanya jawab oleh koordinator Humas Kemenag Asahan, Dr Hj Srie Mukhlis MIKom.

Dalam arahannya, Saripuddin Daulay menekankan agar tugas-tugas kehumasan di setiap jenjang lingkup kerja dilaksanakan semaksimal mungkin, karena peranan humas merupakan penentu bagi image positif- negatifnya suatu lembaga di mata masyarakat luas, terutama di era digital yang serba medsos sekarang ini.

“Sebarkan informasi seluas-luasnya kepada khalayak hal-hal yang positif dari lembaga yang kita naungi, bahkan Allah Swt pun menyuruh kita dengan firman-Nya: “Wa ammaa bini’mati robbika fa haddis” (Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan (dengan bersyukur).” (QS. Ad-Duha 93: Ayat 11),” pungkasnya.

Sementara itu dalam sesi evaluasi dan tanya jawab, Koordinator Kankemenag Asahan Srie Mukhlis mempertanyakan kenapa masih banyak humas atau yang diberi tugas untuk merilis berita dari lingkup kerja masing-masing kurang aktif mengirim berita, baik di portal Kanwil Kemenag Sumut maupun di Dipelika Kankemenag Asahan.

“Padahal setahun yang lalu telah diadakan workshop untuk memastikan masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan kompetensi untuk menyusun dan membuat berita. Inilah salah satu alasan pentingnya diadakan evaluasi dan koordinasi kehumasan pada hari ini,” tutup Srie Mukhlis.

Wakamad Humas MTsN 1 Asahan, Drs Jumari SPdI, pada sesi tanya jawab berharap agar pelatihan atau workshop kehumasan pada tahun ini dilaksanakan kembali mengingat sebagian yang mengikutinya pada tahun lalu sudah berganti dengan orang-orang yang baru, termasuk yang terjadi di MTsN 1 Asahan. (rel)