― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaEdukasiSiswi MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram Juara Pertama Lomba Jurnalis

Siswi MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram Juara Pertama Lomba Jurnalis

Oleh: Fahlinda Dewi SPd
Perlombaan Jurnalis merupakan perlombaan yang menyangkut dunia tulis menulis. Jurnalis tentunya bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya pelajar sebagai bekal bagi mereka nantinya yang memiliki bakat dalam bidang menulis, selain itu juga untuk menumbuhkembangkan skill siswa dalam bidang kepenulisan.

Dalam kegiatan GEBYAR 10 TAHUN PERKEMAHAN GELAR BAKTI SANGGA TERPADU KE X TAHUN 2024, untuk merealisasikn kegiatan tersebut, Gerakan Pramuka Gugus Depan Batu Bara 06-021 dan Gugus Depan 06-022, berpangkalan pada SMA MITRA INALUM Kwartir Ranting Sei Suka Kwartir Cabang Batu Bara, melaksanakan perlombaan, salah satunya Jurnalis, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 lalu. Dimana dalam perlombaan tersebut diikuti oleh perwakilan 1 orang masing- masing gudep tingkat penggalang.

Perlombaan tersebut diikuti oleh salah seorang siswi MTs Al- Washliyah Tanjung Tiram yang bernama Alya Sugara yang akrab dipanggil Alya, siswi Kelas VIII. Alya meraih Juara I dalam perlombaan Jurnalis tersebut. Alya merasa senang karena dapat membawa satu prestasi yang membanggakan orang tua serta sekolah. Terlepas dari itu semua, Alya juga merasa bersyukur kepada Allah SWT serta berterimakasi kepada pihak madrasah karena mendapatkan kesempatan tersebut, selain itu juga Alya mendapat banyak dukungan dan do’a dari keluarga, guru- guru dan teman-teman dalam keberhasilannya

Bapak Sofian SPdI selaku Kepala MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram, memberikan motivasi dan membangkitkan semangat kepada Alya dan kepada seluruh siswa, agar senantiasa terus mempelajari, menjadi seorang Jurnalis yang baik, berusaha rajin terus belajar membuat berita agar berita yang dibuat dapat ditampilkan, lebih jauh berkembang di bidang IT, serta mengembangkan minat kegemaran dalam menulis. (*)

(Penulis adalah guru MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram)