― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaEdukasiSelamat dan Sukses Gebyar 10 Tahun Perkemahan Gelar Bakti Sangga Terpadu KE...

Selamat dan Sukses Gebyar 10 Tahun Perkemahan Gelar Bakti Sangga Terpadu KE X Tahun 2024

Oleh: Alya Sugara

Salah satu wisata alam yang sayang untuk dilewatkan adalah wisata Alam Datuk. Lokasinya terletak di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Di pantai wisata Alam Datuk menyungguhkan keindahan hamparan pasir putihnya yang akan memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Pesona pantai akan terasa lebih indah jika dilihat pada sore dan senja hari, tak heran wisata ini menjadi salahsatu icon sebagai destinasi wisata di kabupaten Batu Bara.

Gugus Depan 03.001-03.002 Pangkalan MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram melaksanakan perkemahan Gelar Bakti Sangga Terpadu (GBST) KE X bertempat di Desa Kuala Indah, Kabupaten Batu Bara. Pada pukul 08:00 WIB kami dilepas oleh Kepala MTs Al-Washliyah Tanjung Tiram, Bapak SOFIAN SPdI.

Sesampainya kami di bumi perkemahan pada pukul 11:00 WIB, kami langsung bergegas untuk persiapan memasang tenda pramuka, dan persiapan upacara pembukaan. Kegiatan perkemahan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (19-01-2024) dan berakhir pada Minggu (21-01-2024). Selain itu kami juga melaksanakan beberapa perlombaan seperti: Pensi, Jurnalis, LKBB, Pionering, Videografi, Kurve tenda, dan perlombaan memasak Nasi Tumpeng. Dalam hal yang paling menarik dalam perkemahan tersebut adalah kegiatan api unggun.

Perkemahan terlaksanakan dan diikuti oleh 1.200 siswa/siswi dari berbagai sekolah. Kegiatan perkemahan GBST KE X secara resmi dibuka Oleh SMA MITRA INALUM. Dalam acara pembukaan tersebut juga di hadiri oleh Ibunda Hj Maya Indriasari sebagai pembina acara pembukaan dan menyampaikan untuk selalu semangat serta tetap menjaga kesehatan, sopan santun ketika bertemu wilayah baru. Kemudian Ibunda Hj Maya Indriasari juga berharap agar peserta dapat menerapkan nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka di kehidupan sehari-hari.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan perkemahan GELAR BAKTI SANGGA TERPADU KE X TAHUN 2024 ini, dapat menambah beragam materi keterampilan dan kepedulian peserta didik dalam kehidupan. Pada kegiatan perkemahan ini juga menekankan untuk melatih sikap kepedulian sosial pada sesama.

Gebyar Gelar Bakti Sangga Terpadu Ke X 2024
Sukses Selalu

(Penulis adalah Siswi Kelas VIII MTS Al-Washliyah Tanjung Tiram)