― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaSimalungunDolok Ilir Gelar Doa Selamat dan Santuni Anak Yatim

Dolok Ilir Gelar Doa Selamat dan Santuni Anak Yatim

Dolok Batu Nanggar (Koran Cerah) – Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Dolok Ilir PTPN IV Regional II menggelar acara syukuran dan doa selamat serta penyantunan anak yatim agar target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2024 bisa tercapai. Kegiatan berlangsung di areal pabrik yang ada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Senin 22 Januari 2024.

Acara yang dihadiri sekitar 200-an karyawan yang beraktivitas di lingkungan kerja PKS Dolok Ilir berjalan dengan hikmat. Semuanya berdoa dengan khusyu dan bertekat menyatukan visi untuk bersinergi dalam menjalani serta mencapai target RKAP 2024 yang diberikan oleh perusahaan.

Koordinator acara, Herbinson Silitonga, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda manejemen pada awal tahun 2024 guna memotivasi seluruh karyawan, khususnya di Unit Kerja PKS Dolok Ilir demi kelancaran dan kesuksesan dalam mencapai target perusahaan.

Sementara Masinis Kepala (Maskep) PKS Dolok Ilir, Muhammad Arif Nasution, menjelaskan kegiatan tersebut juga sebagai wadah sosialisasi terhadap karyawan dan masyarakat sekitar lingkungan unit perusahaan dalam penegasan perubahan perusahaan, yang sebelumnya sebagai Sub Holding PT Perkebunan Nusantara, yakni PT Perkebunan Nusantara IV, menjadi Palm Co PT Perkebunan Nusantara IV Regional II.

“Selain doa mohon keselamatan dalam menjalani target tahun 2024 ini, kami juga menyampaikan bahwa telah terjadi perubahan diperusahaan ini sejak Desember 2023 lalu,” jelas orang nomor 2 di PKS Dolok Ilir tersebut.

Sementara Manager Unit PKS Dolok Ilir, Ratya A Sinulingga, dalam sambutannya mengatakan idealnya kegiatan tersebut dilakukan pada awal tahun kemarin. Namun perubahan struktur dan sistem perusahaan kegiatan tersebut baru dapat terlaksana.

“Perubahan itu abadi, namun cita-cita, capaian, serta kinerja tahun 2024 ini harus tetap berjalan sesuai target perusahaan,” katanya didampingi Ketua IKBI Unit PKS Dolok Ilir, Agnes Ratya A Sinulinga.

Mantan Manager PKS Tinjowan itu mengimbau suluruh karyawan, untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, berlatih dan menambah waswasan dalam mejalankan Standart Prosedur Operasional (SOP), serta berdoa dalam usaha.

“Tingkatkan ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing, sesuai dengan jargon kita PKS Dolok Ilir: Lancar Jaya,” imbuhnya seraya mengepalkan tangan sebagai bentuk motivasi.

Kegiatan syukuran serta penyantunan anak yatim tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat sekitar, IKBI Unit PKS Dolok Ilir, Asisten Teknik Taqwa P Dalimunthe, Asisten QA Marhauser Tua Simangunsong, Asisten Pengolahan Indra G Purba serta Asisten Personalia dan Keuangan Hanom Dwi kurnia. (rel)