― Advertisement ―

spot_img

KPKNL Medan Gelar SOLID 2024, Perabot Rumah Tangga dan Kantor Dilelang

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan menggelar Sosialisasi dan Edukasi Lelang (SOLID) 2024. Kegiatan berlangsung di arena Car Free Day (CFD) Pemko Medan, di seputaran Lapangan Merdeka, Minggu 5 Mei 2024.
BerandaLabuhan Batu RayaJurus PTPN IV Regional 2 Capai Target Produksi 2024

Jurus PTPN IV Regional 2 Capai Target Produksi 2024

Labuhanbatu (klikCerah.com) – Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I dan SEVP Operation II PTPN IV Regional 2 membuka tahun 2024 dengan mengunjungi unit usaha perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Unit Usaha tersebut adalah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Ajamu, Kebun Ajamu, Kebun Panai Jaya dan Kebun Meranti Paham.

Di Kebun Ajamu dan Panai Jaya, SEVP Operation I Budi Susilo memberikan beberapa pengarahan mengenai sistem panen serta kolaborasi antara kebun dan pabrik. Dengan konsistensi, Budi Susilo yakin target produksi Crude Palm Oil (CPO) tetap terjaga sesuai target yang dicanangkan.

“Awal tahun ini cukup normal. Produksi mampu digali secara optimal karena kita sudah fokus dengan kriteria matang panen. Dengan terus dijalankan, target 5,51 ton CPO per hektare bisa kita raih. Intinya harus konsisten,” ujar Budi Susilo, Rabu 17 Januari 2024.

Sementara itu, SEVP Operation II Dedy Gurning menyampaikan beberapa hal tentang decanter dan oil losses. Dedy Gurning memotivasi manajemen kebun maupun pabrik untuk lebih maksimal menggali setiap potensi yang ada.

Tak sebatas menyampaikan arahan, SEVP Operation I dan II turut memanfaatkan kunjungan kerja di awal tahun ini untuk mendengar secara langsung saran serta perkembangan yang terjadi di lapangan. Seperti cuaca dan pengendalian gulma.

“Pupuk semangat dan tetaplah bekerja sepenuh hati sehingga teman-teman tidak hanya fokus pada target RKAP, tetapi juga bisa mencapai potensi yang tertinggi,” ujar Dedi.

Tuntas di PKS Ajamu, Kebun Ajamu dan Panai Jaya, kunjungan berlanjut ke Kebun Meranti Paham. Di sini, SEVP Operation I dan II fokus untuk memastikan agar produksi Tandan Buah Segar (TBS) berjalan optimal dengan target 20 ton per hektare dari area TM I dan TM II. Selain itu, SEVP juga memberikan arahan mengenai uji coba substitusi piringan serta distribusi bibit.

Menurut Plt Kepala Bagian Sekretariat dan Hukum PTPN IV Regional 2 Muhammad Ridho Nasution, peninjauan rutin yang dilakukan para SEVP merupakan bagian dari upaya perusahaan mencapai Operational Excellence. (rel)